Ini Cerita Sabai Morscheck tentang Perkembangan Anak Kedua | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • baby /
  • ini cerita sabai morscheck tentang perkembangan anak kedua

Ini Cerita Sabai Morscheck tentang Perkembangan Anak Kedua

Sabai sering membagikan cerita tentang anak keduanya di Instagram

sabai-melahirkan-anak-kedua-8-a56453c4436273aed0f5f2942c4af2cf.jpg

Written by Rindi

Share:

Bayi tumbuh sehat adalah impian setiap orangtua. Mama akan mengamati tumbuh kembang si Kecil setiap bulan dan merasa bahagia apabila si Kecil bisa melakukan hal-hal baru. Perasaan bahagia itu juga dirasakan artis Sabai Morscheck ketika melihat perkembangan anak keduanya. 

Anak kedua Sabai yang bernama Curtis Ziggy Mars Morscheck kini sudah berusia 2 bulan. Curtis lahir melalui proses persalinan normal pada Jumat (30/10/2020) lalu. Perkembangan dan tingkah menggemaskan Curtis selalu dibagikan Sabai melalui unggahan foto maupun video di akun Instagramnya. 

Lantas, bagaimana perkembangan Curtis saat menginjak usia 2 bulan? Popmama.com telah merangkum tumbuh kembang Curtis dilansir dari unggahan akun Instagram Sabai. 

1. Curtis bisa merespon omongan Sabai

Sabai bercerita bahwa Curtis sudah bisa merespon omongan Sabai melalui senyuman. Terkadang Curtis juga merespon dengan memberikan suara khas bayi. 

Tentu saja, Sabai bahagia melihat tumbuh kembang Curtis. Apalagi, dia bisa mengajak berbincang Curtis dan mendengar suara lucunya. 

“Ah gemes si anak bayik udah mulai bisa kasih respon, diajak ngobrol dia bisa nyaut suara bayik sambil senyum-senyum gitu sekarang,” tulis Sabai dalam akun Instagramnya. 

2. Berat badan curtis terus b ertambah

Tak hanya mampu merespon rangsangan dari luar, pertumbuhan Curtis juga membuat Sabai Bangga. Menginjak usia dua bulan, berat badan Curtis sudah mencapai 5,8 kilogram. 

“Selamat 2 bulan mukmuk bayik rebutan kita bertigaaa yang ternyata udah 5,8 kg aja si anak bayik nemplok yg maunya dipeluk mama terus. Yuk nak bikin baba encok juga yuk,” kata istri Ringgo Agus Rahman itu. 

Berapa Berat Badan Bayi 2 Bulan?

Memasuki usia dua bulan, bayi laki-laki umumnya memiliki berat badan sekitar 3,8 hingga 5 kilogram. Sementara, panjang badan adalah 52 hingga 56 sentimeter. 

Untuk berat badan bayi perempuan berusia dua bulan umumnya 3,6 hingga 4,8 kilogram. Sedangkan panjang badan adalah 52 hingga 55 sentimeter. Dengan demikian, perkembangan Curtis sudah sesuai dengan bayi seusianya. 

Kemampuan Komunikasi Bayi 2 Bulan

Pada usia lima minggu, bayi sudah dapat mengenali suara dan mendengar bunyi di sekitarnya. Oleh karena itu, bayi kerap membuat suara atau mengubah ekspresi wajahnya ketika mendengar suara di sekitarnya. 

Perubahan mimik wajah yang ditunjukkan bayi ketika mendengar suara biasanya adalah menaikkan alis mata atau melotot. Perubahan mimik wajah itu menunjukkan si Kecil mendengar suara tersebut atau bahkan merasa tidak nyaman dengan suara di sekitarnya. 

Gerakan Bayi 2 Bulan Mulai Teratur

Freepik/User6624752

Menginjak usia lima minggu, gerakan si Kecil mulai teratur misalnya telapak tangan bisa terbuka dan tertutup ketika menggenggam sesuatu hingga mengisap jari tangan. Bayi kerap mengisap jari tangan ketika berusaha menenangkan dirinya. 

Ketika berusia tujuh minggu, bayi mulai tertarik dengan benda-benda cerah. Si Kecil terkadang mengubah mimik wajah dan membuat suara menggemaskan ketika tertarik melihat benda-benda berwarna cerah. 

Itulah perkembangan anak kedua Sabai Morscheck dan Ringo Agus Rahman. Bayi berusia dua bulan memang memiliki banyak perkembangan yang bisa Mama lihat dan rasakan. Namun, perlu diingat bahwa perkembangan setiap bayi tentu saja berbeda. Mama bisa memantau perkembangan bayi dengan rutin konsultasi ke dokter kandungan. 

Baca juga :

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com