Petugas PPSU Temukan Bayi di Pinggir Jalan Ragunan | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • baby /
  • petugas ppsu temukan bayi di pinggir jalan ragunan

Petugas PPSU Temukan Bayi di Pinggir Jalan Ragunan

Kasus penemuan bayi dibuang kembali muncul

1-709457c1b27c1b7407db738cd063da69.jpg

Written by Riswinanti

Share:

Sementara banyak pasangan yang mendambakan kehadiran buah hati, angka kasus pembuangan bayi justru masih mengkhawatirkan. Baru-baru ini, seorang bayi laki-laki ditemukan di pinggir jalan Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bayi yang masih lengkap dengan ari-ari tersebut ditemukan oleh seorang petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum). Bagaimana kondisi bayi tersebut saat ditemukan? Apa yang dilakukan warga setempat setelahnya? Berikut rangkuman Popmama.com.

1. Kronologi penemuan

Pexels/John Finkelstein

Semua bermula saat seorang anggota PPSU Pasar Minggu bernama Sri Anita melakukan tugasnya di kawasan tersebut. Tiba-tiba dia mendengar suara tangisan bayi tidak jauh dari situ. Setelah melakukan pencarian, dia pun menemukan seorang bayi laki-laki di dekat SD Bakti Tugas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penemuan sendiri terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Kondisi jalan saat itu tidak terlalu ramai. Sri Anita pun kemudian berlari memanggil temannya dan komandan regu PPSU Pasar Minggu. Kejadian yang berlangsung pada Minggu (18/7/2021) pagi ini terekam dalam sebuah video amatir yang beredar di dunia maya.

2. Keadaan bayi saat ditemukan

Pexels/Lisa

Sebagai keterangan dari Sri Anita, bayi ditemukan dalam kondisi terbungkus kain plastik hitam dan terbungkus kain sarung. Bayi itu diperkirakan masih berusia satu hari, dengan ari-ari masih menempel di perutnya.

Adapun bayi itu tergeletak di pinggir jalan, tepatnya di pojok dekat tembok dan pohon. Dia dalam kondisi sehat, dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jati Padang untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Kondisi terkini bayi

Pexels/Burst

Hingga berita ini ditulis, sang Bayi disebutkan dalam kondisi sehat, namun masih menjalani perawatan di RSUD Jati Padang. Bagaimanapun, kejadian ini membuat perasaan Sri Anita campur aduk karena dia baru pertama kalinya menemukan bayi.

Sayangnya, belum ada kepastian bagaimana kelanjutan nasib bayi laki-laki yang ditemukan tersebut. Untuk saat ini, pihak yang berwenang masih fokus pada kondisi bayi. Nantinya, baru kemudian akan dilakukan tindakan untuk menentukan nasib sang Bayi.

4. Identitas bayi masih misterius

Pexels/Pixabay

Identitas bayi laki-laki yang ditemukan di jalan Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan saat ini masih belum diketahui. Pihak yang berwenang masih mencari tahu siapa orangtuanya dan kenapa sang Anak ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan.

Faktanya, kasus pembuangan bayi d Tanah Air memang terbilang tinggi, mulai dari penemuan bayi yang masih hidup hingga dalam bentuk jasad. Belum diketahui apakah bayi di Ragunan ini sengaja dibuang atau karena hal lain.

Itulah sedikit ulasan Popmama.com tentang kasus penemuan bayi di pinggir jalan Ragunan Raya. Semoga sang Bayi segera mendapatkan kejelasan terkait identitas dan nasib ke depannya ya, Ma.

Baca juga:

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com