Momen Arsy Hermansyah Nyanyi di Syukuran Aurel-Atta, Berani Banget! | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • big kid /
  • momen arsy hermansyah nyanyi di syukuran aurel atta berani banget

Momen Arsy Hermansyah Nyanyi di Syukuran Aurel-Atta, Berani Banget!

Keberanian Arsy ini dipuji netizen dan viral lho, Ma

landscape-popmama-800-x-420-2021-04-05t192215083jpg-9c54d686fc632a6409609785fdd6d0fe.jpg

Written by Putri Syifa Nurfadilah

Share:

Ada salah satu hal menarik dari syukuran pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada Minggu (4/3/2021) kemarin. Arsy Hermansyah berani tampil di atas panggung untuk bernyanyi dihadapan tamu lho!

Ashanty dan Anang Hermansyah tampak kagum dan bangga melihat Arsy yang percaya diri itu. Kira-kira bagaimana ya cara Ashanty dan Anang Hermansyah membentuk rasa percaya diri Arsy?

Berikut Popmama.com rangkum fakta lengkapnya.

1. Momen Arsy bernyanyi membuat Ashanty dan Anang bangga

Instagram.com/queenarsy

Baik dari potongan video TikTok ataupun yang dilansir dari MNCTV, keduanya menampilkan raut muka bangga sekaligus bahagia Anang dan Ashanty ketika menyaksikan Arsy bernyanyi. Bahkan Mama Ashanty sempat merekam momen ini diponsel pribadinya sambil melambaikan tangan dan berjoget mengikuti musik Snowman yang Arsy nyanyikan.

Momen ini pun menjadi viral di internet dan media sosial. Keberanian Arsy untuk tampil di depan publik banyak dipuji netizen. Banyak yang menyebut jika Arsy memiliki bakat dan ketika dilatih bisa sehebat Mama dan Papanya ketika bernyanyi.

"Maaf saking nervous-nya, temponya agak berantakan," ujar Arsy di Instagramnya.

2. Arsy sangat percaya saat bernyanyi

Tak hanya respons Ashanty dan Anang Hermansyah yang menarik. Momen Arsy yang bergerak tanpa ragu naik ke atas podium pun sangat diapresiasi. Arsy sendiri selama ini tumbuh dengan dorongan Ashanty yang mendukung minat dan bakat sang Anak.

Hal itu terlihat dari vlog yang sering diunggahnya di The Hermansyah A6. Ashanty, Anang ataupun kakak-kakaknya selalu melibatkan Arsy dalam sebuah diskusi. Meski masih kecil, Arsy kerap dimintai pendapatnya untuk sebuah keputusan lho, Ma. Tentunya ini bisa jadi salah satu cara melatih anak untuk bisa percaya diri dan mengungkapkan pendapatnya.

3. Rahasia mendidik anak agar percaya diri

Instagram.com/ananghijau

Memiliki anak yang tumbuh dengan rasa percaya diri tinggi bisa membantunya lebih mudah bergaul di masa depan. Selain itu, anak dengan kemampuan percaya diri yang baik juga lebih mudah diterima secara pergaulan dan bisa menyesuaikan di mana pun ia berada. 

Belum lagi kemampuan percaya diri ini juga akan membantunya untuk bisa dengan mudah berbicara di depan umum. Ia juga cenderung lebih gampang untuk bisa mengungkapkan opininya di depan orang lain.

Dikutip dari Parents, berikut kiat-kiat sebagai orangtua agar memiliki anak yang percaya diri layaknya Arsy Hermansyah!

  • Perhatikan saat memuji anak. Misalnya ketika ia menggambar ketimbang menyebut gambarnya bagus pujilah dia 'wah, warna ini cocok ya untuk gambar kamu' atau 'ternyata kamu pintar memilih warna ya' sehingga anak tahu kemampuannya dipuji karena apa.
  • Jangan terlalu melarang anak. Insting orangtua kadang selalu merasa khawatir mengenai hobi dan kebiasaan anak. Jangan sampai semua hal dilarang hingga membuatnya tidak bisa bereksplorasi. 
  • Mengajarkan anak kegagalan dan bangkit kembali. Anak-anak perlu tahu bahwa tidak apa-apa untuk gagal dan normal untuk merasa sedih, cemas, atau marah. Namun, peran orangtua di sana untuk memberikan pemahaman bahwa masa sedih dan kecewa itu pada akhirnya akan terlewati.
  • Biarkan dia membuat keputusan. Ketika anak mendapat kesempatan untuk membuat pilihan sejak usia muda, dia akan mendapatkan kepercayaan pada penilaian baiknya sendiri.
  • Mendukung minat khususnya. Cobalah untuk mengekspos anak dengan berbagai kegiatan dan dorong dia hingga menemukan sesuatu yang benar-benar dia cintai.
  • Ajarkan anak cara memecahkan masalah. Penelitiannya menemukan bahwa orangtua dapat mengajar seorang anak kecil bagaimana memecahkan masalah sendiri. Mulai dari hal kecil dari kehilangan permen, mengikat tali sepatu hingga mencari mainan yang hilang.
  • Ajarkan anak untuk bisa membantu orang lain. Salah satu yang terdekat dan bisa diaplikasikan adalah membuat anak memiliki tanggung jawab di rumah tangga. Sangat baik menempatkan anak seolah ia memiliki peran di lingkungannya.
  • Ajak mereka berbicara dengan orang dewasa. Anak-anak suka bergaul dengan teman-teman mereka, tetapi penting bagi mereka untuk berada di sekitar berbagai orang dewasa. Menghabiskan waktu dengan orang yang lebih tua akan memperluas dunia anak karena memaksanya untuk berbicara dengan orang dewasa selain orangtuanya. Sehingga memberinya cara berpikir yang berbeda. 
  • Membayangkan masa depan bersama. Jika anak-anak dapat membayangkan diri mereka melakukan sesuatu yang penting atau memuaskan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka pasti akan merasa lebih percaya diri sekarang. Salah satunya berbicara mengenai bagaimana orangtuanya atau orang dewasa lain yang dia kenal memilih karir. 

Itulah tadi informasi Arsy Hermansyah yang percaya diri untuk tampil di depan umum saat pernikahan Aurel dan Atta Halilintar. Duh, bangga banget ya lihat Arsy yang sudah percaya diri sejak kecil!

Baca juga:

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com