50 Kata-Kata Romantis Selamat Buka Puasa untuk Pasangan | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • life /
  • kata kata romantis selamat buka puasa untuk pasangan

50 Kata-Kata Romantis Selamat Buka Puasa untuk Pasangan

Walau sederhana, kata-kata selamat buka puasa bisa menjadi bentuk perhatian untuk pasangan

buka-puasa-resized-5-e17f328b989674542e5db84d3efa9ea0.jpg

Written by Saskia Aliya D

Share:

Selama bulan Ramadan, buka puasa menjadi momen yang paling ditunggu bagi setiap orang yang melaksanakannya. Hal tersebut dikarenakan saat buka puasa, kita bisa melepaskan rasa haus dan lapar setelah berpuasa selama kurang lebih 13 jam.

Namun, tak hanya itu karena buka puasa bisa menjadi momen untuk menjaga hubungan bersama pasangan. Caranya sederhana hanya tinggal mengingatkan pasangan untuk berbuka puasa. Bosan rasanya jika Mama dan pasangan hanya menggunakan kata-kata yang sudah sering diucapkan untuk berbuka puasa.

Untuk menambah referensi, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa kata-kata romantis ucapan selamat buka puasa untuk pasangan. 

1. Ingatkan pasangan untuk berdoa terlebih dahulu

Pexels/olly

Alangkah baiknya kita berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan segala kegiatan, termasuk saat berbuka puasa. Apalagi ketika berbuka puasa menjadi salah satu waktu yang tepat untuk berdoa lho, Ma.

Berikut kata-kata yang bisa membantu Mama untuk mengingatkan pasangan supaya berdoa sebelum berbuka puasa, antara lain: 

"Jangan sampai lupa berdoa sebelum makan. Saat kenyang jangan sampai lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu bersama senyumku paling indah."

"Selamat berbuka puasa, sayang. Mari kita berdoa dulu supaya puasa kita tidak sia-sia."

“Selamat berbuka puasa, cinta. Berdoalah terlebih dahulu agar puasa dan segala ibadahmu diberkahi oleh-Nya.”

“Waktu magrib sudah tiba, bertanda sudah saatnya untuk berbuka puasa. Selamat berbuka puasa, sayangku. Jangan sampai lupa berdoa atas nikmat yang telah diberikan-Nya untukmu.”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Ada lebih baiknya kita berdoa terlebih dahulu agar puasa ini bisa menjadi berkah untuk kita semua.”

“Selamat berbuka puasa untukmu di sana. Jangan lupa berdoa ya, agar puasa ini memberikan kita keberkahan dan pahala yang melimpah untukmu.”

“Setelah berpuasa dan menjalani kegiatanmu seharian ini, akhirnya waktu buka puasa telah tiba. Selamat berbuka puasa ya, sayang. Berdoalah sebelum memakan makananmu sebagai rasa syukur kepada-Nya.”

“Berbuka puasa dengan makanan yang kamu inginkan menjadi salah satu nikmat yang diberikan untukmu. Jadi jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Salah satu waktu yang tepat untuk berdoa adalah saat berbuka puasa, maka berdoalah terlebih dahulu agar segala usahamu hari ini menjadi berkah. Selamat berbuka puasa, sayang.”

“Waktu berbuka puasa memang saat yang ditunggu-tunggu, tetapi alangkah baiknya berdoalah sebelum menyantap makanan dan minuman di depanmu. Selamat berbuka puasa!”

2. Berdoa untuknya sebagai tanda cinta

Freepik/cookie_studio

Dalam suatu hubungan, tidak ada yang paling indah selain saling mendoakan satu sama lain.

Ya, Mama dan pasangan bisa saling mendoakan saat berbuka puasa karena ini bisa menjadi bukti cinta. Berikut kata-kata selamat berbuka puasa romantis yang memiliki doa di dalamnya, antara lain: 

"Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Cinta."

"Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini."

“Semoga bulan Ramadan kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya. Selamat berbuka puasa, sayang.”

"Hai pujaan hati, malam ini kita bisa berbuka puasa bersama. Selamat berbuka puasa sayangku, semoga kita bisa menjadi suami istri yang saleh dan salihah. Bisa membimbing anak anak kita menjadi anak yang cendekiawan dan rajin beribadah."

“Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya. Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Gerimis datang bersama hujan, mengiringi maghrib melantunkan Adzan, menggambarkan aku dalam kesegaran, meskipun hatiku berbalut kerinduan, tetap kukirimkan salam, lewat doaku untukmu yang kunantikan. Semoga engkau selalu dalam kesehatan. Selamat berbuka puasa!”

“Selamat berbuka puasa, sayang. Semoga setelah berpuasa dan tetap menjalani kegiatanmu hari ini, banyak berkah dan pahala yang akan kamu dapatkan.”

“Selamat berbuka puasa, pujaan hatiku. Doa yang selalu aku sebut untukmu adalah supaya kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi selama bulan puasa ini.”

“Ketika semuanya terasa melelahkan, aku berdoa agar kamu selalu diberikan kekuatan dan semangat untuk tetap menjalankan puasa dan aktivitasmu setiap harinya. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

 “Hai! Selamat berbuka puasa ya, suamiku. Doaku akan selalu menyertai setiap langkamu. Semoga kamu selalu dilindungi-Nya.”

3. Saling menyemangati di setiap harinya

Freepik/freepik

Selama bulan puasa, tentu kegiatan sehari-hari akan tetap berjalan seperti biasa.

Maka dari itu, penting bagi Mama dan pasangan untuk saling menyemangati agar tetap semangat dalam menjalani hari. Inilah kata-kata yang bisa mewakilkan ungkapan semangat Mama untuk pasangan, antara lain: 

"Selamat berbuka puasa, Papa sayang. Besok tetap harus semangat puasanya, ya. Puasa nggak berat, kok. Selama tekadmu kuat dan rida untuk beribadah, semua kegiatan kamu justru akan dipermudah ketika berpuasa. Jangan lupa senyum."

“Mungkin hari ini menjadi hari yang paling melelahkan bagimu, tapi tetaplah semangat puasanya di esok hari. Selamat berbuka puasa, cintaku.”

“Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Azan magrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa.”

“Sepuluh hari pertama bulan Ramadan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, sepuluh hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan sepuluh hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kita bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

“Meski selama bulan puasa ini segala aktivitas tetap berjalan, semoga kamu tetap semangat untuk menjalankan keduanya, ya. Selamat berbuka puasa, sayang. Jangan lupa makan makanan yang sehat agar tetap semangat.”

"Bulan puasa merupakan bulan mulia, sebagai pembentuk iman dan taqwa, siapa yang siap untuk berlaga maka surga akan menyambutnya. Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Jangan jadikan berpuasa untuk bermalas-malasan ya, sayang. Tetap semangat untuk menjalani segala aktivitasmu. Selamat berbuka puasa, cintaku.”

“Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi yang lebih baik dengan puasamu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa.”

 “Tetaplah berbuat kebaikan selama bulan puasa ini, karena puasa tidak hanya tentang menahan haus dan lapar. Ada banyak keberkahan yang bisa didaptkan dengan kebaikan yang kita lakukan.”

4. Gombalan romantis untuk pasangan

Pexels/ivan-samkov

Apakah Mama dan pasangan masih kerap memberikan gombalan romantis untuk satu sama lain?

Menggombal bisa membantu hubungan Mama dan pasangan tetap berwarna, apalagi jika dilakukan saat berbuka puasa. Gombalan tersebut tak hanya mengeratkan hubungan tetapi juga menjadi semangat untuk Mama. 

"Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa."

"Menyegerakan berbuka puasa memang indah, terutama karena itu kunikmati waktu buka denganmu. Selamat berbuka puasa!"

"Tahu nggak apa persamaan kamu dengan Azan magrib? Kalau datang, bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa."

"Bila membuat kolak buah pisang, jangan lupa memberi santan dan gula. Buat kamu yang aku sayang, kuucapkan selamat menunaikan ibadah puasa."

"Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang, selamat berbuka puasa."

"Tahukah kamu, tak kan pernah ada matahari jika tak ada bulan, tak kan pernah ada hujan jika tak ada panas, tak ada bunga tanpa adanya kumbang, begitupun denganku, tak kan ada aku bila kamu tak menemaniku berbuka puasa."

"Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka ku awali dengan buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis."

"Sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu. Aku ucapkan selamat berbuka puasa untuk kamu yang selalu ku rindukan."

“Ketika berbuka puasa tidak ada doa yang tidak dikabulkan, itulah sebabnya aku selalu berdoa agar selalu dipertemukanmu. Selamat berbuka puasa!”

 “Kamu dan azan magrib adalah hal yang paling ku tunggu. Selamat berbuka puasa.”

5. Berbukalah dengan yang manis dan sehat

Pexels/jack-sparrow

Selama bulan puasa, tubuh rentan terkena penyakit jika Mama tidak menjaga pola makan dengan makanan yang sehat.

Nah, penting bagi setiap pasangan saling mengingatkan supaya berbuka puasa dengan makanan sehat kaya nutrisi. Berikut kata-kata selamat buka puasa untuk mengingatkan pasangan makan makanan sehat, antara lain:

“Selamat berbuka puasa! Jangan lupa untuk makan makanan sehat ya, sayang supaya besok bisa tetap semangat menjalani hari-harimu.”

“Mengingat selama bulan puasa ini kamu masih harus menjalankan aktivitasmu, jangan lupa sayur dan buahnya ya! Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Selamat berbuka puasa, Papa sayang. Berbukalah dengan yang manis, seperti sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW.”

“Puasa akan terasa menyenangkan apabila kamu bisa tetap menjaga kesehatanmu, jadi jangan lupa untuk makan sayur atau buah ya! Selamat berbuka puasa, cinta.”

“Menjalankan puasa di tengah pandemi ini mengharuskan kita untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit. Aku harap kamu tidak lupa untuk menyediakan sayur dan buah dalam menu buka puasamu ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

“Hai, kamu yang disana. Selamat berbuka puasa ya! Beberapa hari ini kamu terlihat sibuk, jadi jangan lupa makan makanan sehat di setiap buka puasa ya, sayang.”

“Agar hari-harimu tetap menyenangkan selama menjalani puasa dan segala kegiatanmu, makan makanan sehat menjadi kuncinya. Sediakan sayur atau buah untuk menu buka puasamu ya! Selamat berbuka puasa, sayangku.”

“Demi imun tubuh yang tetap terjaga, makanlah sayur atau buah saat berbuka puasa. Selamat berbuka puasa ya, sayang.”

“Supaya selalu sehat dan semangat selama menjalankan puasa, pastikan untuk selalu makan sayur atau buah dan minum air putih ya, sayang. Selamat berbuka puasa!”

 “Selamat berbuka puasa, kesayanganku! Jangan lupa untuk selalu makan makanan yang sehat dengan gizi seimbang agar kodisi tubuh kamu tetap stabil sampai hari terakhir puasa.”

Nah, itulah kumpulan kata-kata romantis saat ingin selamat berbuka puasa untuk pasangan yang bisa Mama gunakan. Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com