Selain Yuanita Christiani, Begini Keajaiban Doa 3 Seleb untuk Anaknya | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • life /
  • selain yuanita christiani begini keajaiban doa seleb untuk anaknya

Selain Yuanita Christiani, Begini Keajaiban Doa 3 Seleb untuk Anaknya

Doa dan percaya karunia Tuhan itu penting nih, Ma!

doa-yuanita-christiani-792ac454fe8c52feb431d3602180a62a.jpg

Written by Dimas Prasetyo

Share:

Doa menjadi salah satu penghubung terbaik antara seseorang dengan sang Pencipta. Tak hanya meminta sesuatu, namun doa bisa menjadi sarana atau jembatan dalam mencurahkan segala isi hati yang sedang sedih, bahagia bahkan hanya untuk mengucapkan rasa syukur. 

Karunia dari keajaiban doa pun sempat dirasakan oleh beberapa seleb seperti Yuanita Christiani, Sandra Dewi, Shandy Aulia hingga Celine Evangelista.

Ada yang ikhlas sampai menanti kehendak Tuhan untuk bisa hamil hingga keajaiban doa ketika menjelang persalinan. Doa serta iman yang percaya akan kehendak sang Pencipta pelan-pelan menciptakan sebuah momen indah serta kebahagiaan.   

Jika Mama ingin mengetahui keajaiban doa serta karunia-karunia sang Pencipta yang diberikan kepada beberapa seleb ini, tak perlu khawatir karena Popmama.com telah merangkumnya. 

Ini bisa menjadi inspirasi yang positif nih, Ma!

1. Pengkhotbah 3:11 menjadi pengingat Yuanita Christiani bahwa semua indah pada waktunya

Pasangan Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto sedang mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan anak pertama mereka. Seperti yang Mama ketahui bahwa presenter Yuanita telah resmi menikah dengan sang Suami pada Kamis (7/3/2019), di sebuah kapal pesiar, Dream Cruises. 

"Where there is hope, there is faith. Where there is faith, miracles happen," tulis Yuanita. 

Begitulah rasa syukur dari Yuanita sekaligus mengingatkan kalau bertakwa pada iman, maka selalu akan membawa banyak harapan.

Hashtag #crazyINlovewithYU pun kembali dituliskan oleh Yuanita ketika mengumumkan kehamilan anak pertamanya.

Jika sebelumnya hashtag ini dipakai ketika hari pernikahan, kini #crazyINlovewithYU menjadi bukti cinta keduanya sebagai calon orangtua untuk si Kecil yang masih ada di dalam kandungan. 

Selain mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan pertamanya di Instagram, Yuanita juga membuat sebuah video berjudul "Beautiful in His Time". Melalui channel Yuanita Christiani menceritakan perjuangannya bersama suami untuk memiliki seorang anak.  

"Dari dulu aku memang ingin sekali punya anak karena aku suka banget sama anak-anak kecil. Jadi nggak pernah terbesit sedikit pun niatan setelah menikah itu untuk menahan atau menunda. Jadi pokoknya harus usaha gitu," ucap Yuanita. 

Melalui video berdurasi 5 menit 41 detik itu, Yuanita mengatakan kalau sudah melakukan berbagai usaha. Bahkan dirinya sempat mengunduh sebuah aplikasi untuk menghitung masa kesuburan. 

Yuanita  mengatakan kalau dirinya sempat sangat terobsesi memiliki anak hingga sering melihat tanggal-tanggal untuk menghitung masa subur. Hingga ada suatu masa Indra merasa seperti tertekan dengan perilaku istrinya yang terlalu obsesi. 

Merasa seperti robot karena obsesi sang Istri, Indra pun mengingatkan Yuanita kalau anak itu pemberian dari Tuhan. Bahkan Yuanita sampai menghapus aplikasi yang digunakannya untuk menghitung masa kesuburan. 

"Kalau memang Tuhan sudah percaya, Tuhan pasti akan kasih. Biarkan itu terjadi sesuai dengan waktunya Tuhan," begitulah kata-kata pengingat dari Indra untuk Yuanita. 

Seiring dengan keikhlasan serta menanti kehendak dari Tuhan untuk segera dikaruniai anak tepat pada 21 Juli lalu, Yuanita pun resmi hamil usai menggunakan dua alat test pack secara manual dan digital. 

"Pas aku cek garisnya dua, tapi agak samar. Setelah itu, aku cek lagi dengan alat yang digital, hasilnya "yes", ujar Yuanita.

Tak terasa, kini usia kandungan Yuanita sudah berada di trimester kedua tepatnya 4 bulan. Melalui salah satu ayat dari Alkitab yang dituliskan di channel YouTube pribadinya, Yuanita pun seolah mengingatkan kepada semua orang kalau segala sesuatu tentu akan indah pada masanya. 

Ia menentukan waktu yang tepat untuk segala sesuatu. Ia memberi kita keinginan untuk mengetahui hari depan, tetapi kita tak sanggup mengerti perbuatan Allah dari awal sampai akhir - Pengkhotbah 3:11.

Ayat Pengkhotbah 3:11 ini pun mengingatkan Yuanita bahwa kehamilan akan datang di waktu yang tepat.

2. Sandra Dewi berdoa novena Tiga Salam Maria saat posisi anak keduanya mengalami sungsang

Sebelum melahirkan anak kedua bernama Mikhael Moeis pada 2 September 2019, Sandra Dewi sempat khawatir karena posisi anaknya mengalami sungsang ketika usia kehamilan sudah memasuki minggu ke-37. 

"Sampai minggu ke 37 weeks Mika posisi kepalanya belum balik kebawah (sungsang), kemudian saya dan suami novena Tiga Salam Maria. Kalau Mika memang mau lahir caesar atau normal terserah Mika dan Tuhan karena buat saya lahir caesar atau normal terserah dari anaknya. Normal dan caesar sama-sama penuh perjuangan," tulis Sandra Dewi saat menceritakan pengalamannya saat persalinan. 

Saat sudah pasrah kepada Tuhan atas proses persalinan yang akan dijalani Sandra Dewi waktu itu, keajaiban pun datang karena posisi bayinya berubah menjadi normal ketika masuk minggu ke-38. 

"Kemudian doa saya terjawab di 38 minggu, Mika posisinya balik dangan kepala di bawah dan artinya dia maunya normal dan siap buat persalinan normal seperti kakaknya," tambahnya. 

Sandra Dewi juga sangat yakin kalau anak-anak yang akan dilahirkan itu akan memilih jalan lahir mereka sendiri. 

Perlu Mama ketahui bahwa doa Novena Tiga Salam Maria yang dilakukan oleh Sandra Dewi bersama sang Suami sangat ampuh untuk menjawab semua doa-doa. Doa ini pun ditujukan untuk Bunda Maria yang tersuci, terkasih, penolong dan baik hati tanpa noda.

3. Lukas 2:40 menjadi doa dari Shandy Aulia agar anaknya terus dalam kasih karunia Tuhan

Dan Anak itu tumbuh dan menjadi kuat dalam roh, penuh dengan kebijaksanaan serta kasih karunia Allah ada pada-Nya - Lukas 2:40

Begitulah salah satu doa dari ayat Alkitab yang diyakini Shandy Aulia di usia kehamilannya yang sedang jalan minggu ke-23. 

Shandy Aulia termasuk salah satu Mama yang sudah mendekatkan anaknya kepada Tuhan sejak masih di dalam perut. Setiap pagi dan malam, dirinya membacakan salah satu ayat Alkitab kepada si Kecil sekaligus diajak berdoa. 

Di dalam perut aku dengerin my mom berdoa minta pada Tuhan untuk menjagaku di dalam perut supaya aku sehat dan sempurna hingga lahir nanti. Terus my mom bilang saat berdoa kelak aku lahir dan bertumbuh dewasa aku juga harus sempurna di dalam pengertian roh dan firman Tuhan. Supaya aku bisa berjalan mengandalkan Tuhan bukan kekuatan aku sendiri. Aku masih belum ngerti apa yang my mom ucapkan dalam doa, tetapi aku tau my mom mau aku kenal Tuhan Yesus sejak dari dalam perut my mom. Thank you mom udah doain aku selalu dan story telling bible hari ini tentang Amsal 3-1-26 mengenai Berkat dan Hikmat. 

Begitulah salah satu cerita dari Shandy Aulia yang dituliskan melalui Instagram pribadi anaknya. Semoga kehamilan Shandy Aulia bisa terus sehat hingga proses persalinan ya, Ma. 

4. Celine Evangelista berdoa Litani dan Novena Hati Kudus Yesus saat anaknya dilarikan ke NICU

Usai melahirkan  seorang anak laki-laki pada 29 September 2019, Celine Evangelista harus ikhlas ketika anaknya harus dilarikan ke NICU untuk beberapa hari. 

Sebuah foto ketika Celine tengah terbaring di ranjang rumah sakit ditemani oleh Stefan William pun diunggah sebagai salah satu momen yang mengharukan.  

Terima kasih Tuhan tanggal 29-09-2019 kemarin, saya melahirkan seorang anak laki-laki. Ganteng banget anak Mommy, walaupun kemarin sempat dirawat di NICU beberapa hari karena belum bisa langsung beradaptasi, tetapi saya, suami dan keluarga terus Berdoa Litani & Novena Hati Kudus Yesus setiap saat. 

Dan nyata kuasa kasih Tuhan, anak Mommy sehat sudah bisa beradaptasi dengan baik dan pintar nyusunya banyak sekali. Puji Tuhan, terima kasih Tuhan, terima kasih semua tim dokter dan suster yang merawat saya & baby

Terima kasih teman-teman ucapan dan doanya. Doain ya semoga kita sekeluarga selalu sehat amin.  

Perlu diketahui bahwa doa Novena kepada Hati Kudus Yesus yang dilakukan oleh Celine dan sang Suami dilakukan untuk meminta karunia agar anak mereka bisa terus sehat. Perlu diketahui juga saat ingin melakukan doa Novena kepada Hati Kudus Yesus, maka perlu dilakukan 9 kali setiap harinya serta berturut-turut pada jam yang sama. 

Itulah doa-doa yang sempat diyakini oleh Yuanita Christiani, Sandra Dewi, Shandy Aulia dan Celine Evangelista untuk anak mereka masing-masing. Semoga dari karunia sang Pencipta yang diberikan kepada beberapa artis ini menjadi pengingat bahwa doa begitu penting untuk mengiringi rutinitas sehari-hari ya, Ma.

Baca juga: 

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com