35 Ucapan Ulang Tahun Islami Penuh Makna untuk Anak | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • life /
  • ucapan ulang tahun islami penuh makna untuk anak

35 Ucapan Ulang Tahun Islami Penuh Makna untuk Anak

Ada banyak ucapan yang penuh doa dan harapan nih, Ma

pexels-vlada-karpovich-7100336jpg-4a666991811253a8c6685a231ce6b190.jpg

Written by Saskia Aliya D

Share:

Salah satu momen bahagia anak-anak, yakni ketika mereka sedang berulang tahun. Apalagi di hari itu mereka akan menerima berbagai hadiah dan ucapan dari orang-orang tersayang di sekitarnya.

Ucapan ulang tahun dari orangtua merekalah yang sangat dinantikan. Mengingat ucapan tersebut akan dirasakan oleh anak karena tersimpan ketulusan dan kasih sayang dari orangtuanya.

Selain itu, ucapan ulang tahun kerap berisi doa-doa dan harapan agar keinginan anak mereka dikabulkan oleh Allah SWT. Jika sedang mencari beberapa ucapan ulang tahun Islami yang penuh makna untuk anak, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Simak referensinya yuk, Ma!

1. Doa agar anak-anak selalu berada dalam lindungan Allah SWT

Pexels/vlada-karpovich

Dalam setiap langkah yang dipilih si Kecil tentu setiap orangtua ingin agar ia selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Diharapkan juga di usianya yang baru bisa dipenuhi dengan berkah dan berjalan dengan baik. 

Berikut kalimat-kalimat ucapan ulang tahun Islami penuh makna yang bisa Mama gunakan, antara lain: 

“Barakallah fii umrik, anakku tersayang. Semakin bertambahnya usia mu, semakin Mama yakin kamu mampu menjalani kehidupanmu dengan baik. Semoga Allah selalu melindungimu di setiap langkah dan keputusan yang kamu pilih nanti.”

“Barakallah fii umrik ya, nak. Semoga Allah senantiasa menjagamu, melindungimu dan memberkahimu. Amin!”

 “Selamat ulang tahun, jagoan Mama! Kamu pasti tahu kalau kami sekeluarga sangat menyayangimu? Mama akan selalu menjagamu dan berdoa kepada Allah agar kamu selalu diberi perlindungan dan berkah luar biasa.”

“Barakallah fii umrik anakku sayang! Semoga bertambahnya usiamu ini, kamu selalu dalam lindungan Allah SWT, mendapatkan kebahagiaan untuk dunia dan akhirat nanti. Mama dan Papa akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu sayang.”

“Barakallah fii umrik. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahannya.”

“Bahagia dan sedih silih berganti telah mewarnai hidupmu hingga usiamu yang ke-12 tahun ini. Di usia inilah, menjadi di mana kamu akan beranjak remaja. Nanti akan ada berbagai rintangan dan beban hidup yang mulai kamu rasakan. Pantang menyerah dan kuatkan iman, Mama berdoa agar Allah selalu menjaga dan melindungimu.”

“Selamat ulang tahun anak mama yang saleh. Mama turut bahagia untukmu, untuk mimpi-mimpi yang ingin kamu raih. Semoga Allah SWT senantiasa  melindungi, memudahkan langkahmu dan melimpahkan hidayah-Nya untukmu.”

2. Sumber kebahagiaan dan penyemangat orangtua

Pexels/vlada-karpovich

Cobalah untuk mengakui di depan si Kecil bahwa mereka merupakan sumber kebahagiaan di keluarga. Apalagi selelah apapun menjadi orangtua akan terbayarkan ketika kita melihat senyum dan tawa anak-anak.

Cobalah mengungkapkan berbagai perasaan di dalam hati ketika si Kecil sedang berulang tahun. Berikut kalimat-kalimat ucapan ulang tahun Islami penuh makna yang bisa Mama gunakan, antara lain:

“Barakallah fii umrik ya sayang. Kamu akan selalu menjadi kebahagiaan Mama dan Papa. Semoga panjang umur, sehat selalu dan semua cita-citamu bisa tercapai. Amin.”

“Puji syukur alhamdulillah Mama lantunkan sebagai wujud kebahagiaan kami sebagai orangtua karena pertambahan usiamu hari ini. Barakallah fii umrik anakku  sayang. Semoga segala usaha serta doamu menjadi berkah untuk dirimu dan keluarga.”

“Untuk buah hati Mama tersayang, kebahagiaan dan senyuman yang engkau miliki membuat kami lebih kuat. Semua yang terbaik untuk kehidupan dan masa depanmu akan Mama dan Papa berikan. Sebagai orangtua, kami berharap engkau menjadi anak lebih baik dan saleh dengan bertambahnya usiamu sekarang. Selamat ulang tahun ya, sayang.”

“Kebahagiaanmu merupakan kebahagiaan kami juga. Barakallah fii umrik sayang! Harapan selalu ada untuk masa depanmu, jadilah sosok (laki-laki atau perempuan) yang kelak berguna bagi agama, bangsa dan negara.”

3. Semoga kelak mereka tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik

Pexels/ekaterina-bolovtsova

Semakin bertambahnya usia seseorang tentu berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mama dan Papa sebagai orangtua juga tentunya memiliki doa serta harapan tersendiri untuk anak-anak saat sedang berulang tahun. Doa tersebut pun bisa diutarakan saat memberikan ucapan ulang tahun. 

Berikut kalimat-kalimat ucapan ulang tahun Islami penuh makna yang bisa Mama gunakan, antara lain:

“Secara resmi bertambah satu tahun usiamu hari ini, kamu seolah menjadi lebih dewasa. Mama dan Papa kamu juga bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selamat ulang tahun untukmu, anak kesayangan kami.”

“Barakallahu fii umrik, anak mama tercinta! Di pertambahan usiamu hari ini, semoga kamu senantiasa sehat, diberikan panjang umur dan rezeki yang berkah. Semoga kelak kehidupanmu bisa lebih baik dan bahagia.”

“Selamat ulang tahun, anakku. Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih saleh dan bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga. Doa tulus kami selalu menyertaimu ya, nak.”

“Apakah kamu tahu sayang, wajahmu mirip sekali dengan aku waktu masih seusiamu. Tak hanya wajah, tetapi tingkah lakunya pun mirip. Namun, ada satu yang berbeda, yakni masa depanmu yang akan lebih cerah dari aku. Selamat ulang tahun, sayang.”

“Melihatmu tersenyum bahagia rasanya membuat Mama sangat bahagia, selamat ulang tahun! Semoga Allah memberikanmu jalan termudah untuk meraih masa depan yang lebih baik. Tulus dari hati Mama tercinta, sekali lagi selamat ulang tahun sayang!”

“Pada hari ini, hari istimewa dalam hidupmu. Mama berharap agar kamu dapat lebih rajin belajar dan bisa lebih bertanggung jawab dengan apa yang kamu perbuat nantinya. Mama hanya bisa mendoakan agar semua yang terbaik datang kepadamu sayang. Selamat ulang tahun!”

“Mama akan menyanyangimu, walau usia kamu terus bertambah dari tahun ke tahun. Mama hanya ingin bilang, selamat ulang tahun sayang!”

“Selamat ulang tahun jagoanku, Semoga kamu diberikan ilmu dan budi pekerti yang baik, lembut hatinya, gagah pemberani dan lebih saleh.”

4. Doa agar hidupnya selalu diberi keberkahan dan kebahagiaan

Pexels/amponsah-nii-davidson-1042377

Kurang rasanya jika memiliki kebahagiaan, namun tidak diberkahi. Maka dari itu, setiap orangtua biasanya memberikan doa dan ingin tersendiri agar anak-anaknya yang sedang berulang tahun bisa terus mendapatkan keberkahan. 

Berikut kalimat-kalimat ucapan ulang tahun Islami penuh makna yang bisa Mama gunakan, antara lain:

“Barakallahu fii umrik anakku, selamat ulang tahun ya. Mama sayang sekali denganmu. Semoga segala keberkahan selalu menyertai setiap perjalanan kehidupanmu. Amin.”

“Barakallahu fii umrik, perhiasan hati kami sebagai orangtua. Selamanya kami selalu menyayangimu, sayangku. Semoga kehidupanmu selalu sentosa selamanya, selalu bahagia selamanya dan selalu diberikan keberkahan.”

“Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Kami sebagai orangtua berharap agar kamu diberikan rezeki yang berkah dan hati untuk selalu bersyukur. Amin.”

“Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga Allah SWT memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Tidak lupa, semoga selalu diberikan keberkahan rezeki serta kelak kamu menjadi anak yang saleh.”

"Barakallahu fii umrik anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doa Mama dan Papa menyertai setiap langkahmu!"

“Barakallah fii umrik, nak. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu, sehingga kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih saleh dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan keluarga di setiap waktu.”

“Barakallah fii umrik. Semoga di usiamu saat ini adalah usia yang berkah, usia yang membawa kebaikan untuk semua dan menjadi kesempatan untuk kamu lebih gemar beribadah. Selamat ulang tahun, nak.”

“Anak paling pintar, selamat ulang tahun! Semoga Allah dalam memberi rahmat umur panjang ini, memberikan kebahagiaan yang tiada henti-hentinya kepadamu. Mama dan Papa akan selalu menyayangimu sepenuh hati.”

5. Doa untuk segala mimpi dan cita-citanya

Pexels/samaraagenstvo-feeria-1261201

Setiap anak tentu memiliki mimpi dan cita-cita yang luar biasa dalam hidupnya, sudah pasti orangtua ingin sekali mimpi mereka terwujud suatu saat. 

Berikut kalimat-kalimat ucapan ulang tahun Islami penuh makna yang bisa Mama gunakan agar mereka semangat dalam mencapai cita-citanya, antara lain:

“Selamat ulang tahun untuk (putra ayau putri) kami tercinta, tetaplah menjadi yang terbaik dan jadilah anak yang berbakti kepada orangtua. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam mengejar cita-citamu.”

“Selamat ulang tahun anak pintar. Semoga semakin bertambah usia, bertambah pula kedewasaanmu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita.”

“Untuk anak mama yang terhebat, selamat ulang tahun. Semoga kamu bisa semakin baik dan menjadi (laki-laki atau perempuan) yang dewasa serta mandiri. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapanmu diberkahi ya sayang.”

“Anakku sayang, selamat ulang tahun untukmu. Dalam usia remajamu ini, akan banyak masalah dan godaan yang sudah menantimu di depan. Teruslah maju, gapailah cita-citamu. Mama dan Papa akan selalu berdoa, bahkan berusaha mendukung langkahmu mengejar impianmu.”

“Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Allah SWT berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang semakin berkah dan segala yang dicita-citakan bisa terwujud. Selamat ulang tahun, sayang.”

“Barakallah fii umrik untuk putri kecil tercinta, tetaplah menjadi yang terbaik dan jadilah anak yang berbakti kepada orangtua, Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam mengejar cita-citamu ke depan. Amin.”

"Barakallah fii umrik anakku, selamat ulang tahun. Semoga mimpi-mimpi yang telah kamu bangun dapat tercapai dengan baik. Doa Mama dan Papa akan selalu menyertai setiap langkah hidupmu.”

“Pada hari yang bahagia ini, Mama hanya berharap agar kamu selalu rajin belajar dan kami sekeluarga akan selalu mendoakanmu. Semoga kamu selalu diberikan kesehatan dan dapat meraih cita-citamu saat ini. Selamat ulang tahun sayang.”

Nah, itulah rekomendasi atau pilihan terkait kalimat ucapan ulang tahun Islami penuh makna saat anak-anak berulang tahun. Semoga referensi ucapan ulang tahun di atas bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat. 

Baca juga:

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com