Kumpulan Doa agar Cepat Hamil dan Cara Mengamalkannya | POPAC 2020, Tempat Belajar Keluarga Milenial
  • pregnancy /
  • kumpulan doa agar cepat hamil dan cara mengamalkannya

Kumpulan Doa agar Cepat Hamil dan Cara Mengamalkannya

Apakah Mama dan Papa sudah mengamalkannya?

doajpg-7831743fc56ac9f0e83a6c34677e2a1c.jpg

Written by Rahayu L S

Share:

Sudah menjadi harapan bagi setiap pasangan yang telah menikah, untuk memiliki keturunan. Bahkan harapan tersebut tidak hanya datang dari masing-masing pasangan, namun juga orang tua kedua belah pihak.

Dengan hadirnya seorang anak diharapkan dapat menambah kebahagiaan dalam rumah tangga. Namun, tidak semua pasangan yang sudah menikah dapat dengan mudah memiliki anak. Ada yang harus menunggu lama bahkan hingga bertahun-tahun.

Banyak cara telah dilakukan, mulai dari memeriksakan kesuburan, tes kesehatan, hingga menerapkan pola hidup sehat.

Jika program hamil belum juga berhasil, jangan berputus asa ya,Ma. Tak ada salahnya Mama dan Papa melibatkan Tuhan dalam hal ini. Caranya dengan memanjatkan doa agar cepat hamil.

Kali ini Popmama.com telah merangkum kumpulan doa bagi pasangan yang telah lama menanti keturunan. Seperti dilansir dari NU Online, begini doa agar cepat hamil.

1. Doa Nabi Zakaria

Freepik/Rawpixel.com

Dari kisah Nabi Zakaria, kita bisa mengambil banyak pelajaran. Di usianya yang sudah tua, beliau belum juga memiliki keturunan. Namun, Nabi Zakaria tidak berputus asa dengan masalahnya.

Setiap hari beliau memanjatkan doa agar segera diberikan keturunan. Sampai pada akhirnya Allah mengabulkan doa beliau, diberikannya keturunan yang sholeh, diberi nama Yahya.

Doa tersebut terdapat dalam Surat Ali Imran, Ayat 38 :

“Qala rabbi hab li mil ladungka zurriyyatan ṭayyibah, innaka sami'ud du'a”

Artinya : “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa”.

2. Doa Nabi Ibrahim

Freepik/Jcomp

Sosok Nabi Ibrahim lekat dengan keteladanan. Tak heran jika beliau disebut sebagai bapak para nabi.

Selain memohon untuk diberikan keturunan, Nabi Ibrahim juga meminta agar anaknya menjadi pribadi yang baik. Dengan niat yang baik tersebut, doa Nabi Ibrahim dikabulkan oleh Allah.

Tak ada salahnya bagi kita untuk coba memanjatkan doa dan niat yang sama ya, Ma. Doa Nabi Ibrahim terdapat dalam Surat As-Saffat Ayat 100.

“Rabbi habli minas-saalihiin”

Artinya : “Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.”

3. Ayat Kursi

Freepik

Ayat Kursi merupakan bagian dari Surat Al-Baqarah Ayat 225. Dalam Ayat Kursi, terkandung makna keikhlasan terhadap Allah. Ayat ini bisa dibaca di berbagai kesempatan untuk memperkuat keimanan. 

Saat membaca Ayat Kursi, seseorang akan merasa lebih tenang. Begitu juga dengan Mama dan Papa, diharapkan setelah membaca ayat ini, bisa jadi lebih tenang dalam menghadapi masalah yang terjadi.

"Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuhus samaawaati wal ardh, wa laa yauudlu huu hifdzuhumaa, wa huwal ‘aliyyul ‘adziiim”

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

4. Al Fatihah

Freepik

Surat pertama dalam Al Quran ini memang dipercaya bisa membantu mengabulkan niat baik seseorang. Ini karena Surat Al Fatihah merupakan rangkuman dari isi Al Quran.

Agar cepat diberikan keturunan, cobalah mendekatkan diri serta memohon kepada Allah. Caranya dengan membaca surat Al Fatihah sebanyak 100x.

“Bismillahir rahmanir rahim. Al hamdu lillahi rabbil 'alamin. Ar rahmanir rahim. Maliki yaumid din. Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in. Ihdinas siraṭal-mustaqim. Siratallazina an'amta 'alaihim gairil magdubi 'alaihim wa lad dallin.”

Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

5. Surat Maryam

Pexels/RODNAE Productions

Surat yang terdiri dari 98 ayat ini sering direkomendasikan untuk dibaca bagi siapa saja yang sedang menanti keturunan. Di dalam surat ini, terdapat kisah Maryam yang menjalani proses kehamilan dan persalinan seorang diri.

Maryam diuji dengan kehamilannya, namun tetap berbaik sangka kepada Alllah. Lalu beliau mendapatkan balasan yang setimpal atas keihklasannya tersebut.

Begitu juga dengan kita, diharapkan untuk tetap berprasangka baik serta ikhlas dalam menanti keturunan ya, Ma.

Surat Maryam, Ayat 1-6 :

Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Dzikru rahmati rabbika ‘abdahu zakariyyaa. Idz naadaa rabbahu nidaa-an khafiyyaan. Qaala rabbi innii wahana al’azhmu minnii waisyta’ala alrra/susyayban walam akun bidu’aa-ika rabbi syaqiyyaan. Wa-innii khiftu almawaaliya min waraa-ii wakaanati imra-atii‘aaqiran fahab lii min ladunka waliyyaan. Yaritsunii wayaritsu min aali ya’quuba waij’alhu rabbi radhiyyaan

Artinya : “Kaaf Haa Yaa ‘Ain Shaad. Penjelasan tentang rahmat Tuhan kamu kepada hamba-Nya, Zakaria. Yaitu tatkala ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut. Ia berkata “Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. Dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera. Yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai.”

Nah, itulah 5 doa yang bisa dipanjatkan agar Mama bisa cepat hamil.

Dengan doa yang sungguh-sungguh, diharapkan menjadi jalan untuk Mama dan Papa bisa segera punya momongan.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga:

Class

Class Schedule

kelas-ligwina-809e47230d6ebbc2e1b3d7afb78956d1.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Trik Belanja Cermat dan Hemat agar Masa Depan Keuangan Terjamin
Speakers: Ligwina Hananto
tips-dan-trik-keluarga-sehat-di-tengah-pandemi-dengan-olahraga-bersama-81471177a7d828b457958db357c8e32b.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Live: Tips dan Trik Keluarga Sehat di Tengah Pandemi Dengan Olahraga Bersama
Speakers: Hilyani Hidranto
metode-terapi-kesuburan-dan-efektivitasnya-untuk-medapat-keturunan-315d27a7a9cb1251c0c0e71df6dace23.jpg
28 Sep, 13.00 Wib
Metode Terapi Kesuburan dan Efektivitasnya untuk Mendapat Keturunan
Speakers: dr. Caroline Tirtajasa SpOG(K)

Bussiness Development

Niken

0811 8022 785

niken.andani@idntimes.com

Media Relations & Partnership

Saraya

0812 1886 2176

saraya.adzani@idntimes.com